Senin, 05 Januari 2009

Buruknya Pelayan BRI Cab. Brandan

Cerita ini diangkat berdasarkan kisah nyata ... nama pelaku dan tempat kejadian tidak disamarkan

Pernah ke bank bri pangkalan brandan (BBPB) ?? kalo orang brandan mungkin sebagian pernah lah ya...

Buruknya pelayanan yang diterima nasabah bank bri brandan sudah menjadi rahasia umum. Bayangkan petugas teller Cuma ada 2 trus nasabahnya bejibun mana ruangannya semipit... gak nyaman banget

Mungkin pas namanya Bank Rakyat Indonesia jadi betul-betul merakyat banget...

Abis itu petugas tellernya gak ramah.. lebih banyak bersifat arogan. Mungkin gajinya kali ya gak mencukupi ato ada masalah keluarga heheheh...

Pernah tuh ane dateng setelah istirahat siang. BBPB buka jam 13.00 (Seperti tertera di bagian informasi) saya datang jam 1 siang lewat ketika itu masih sedikit orang dan teller lagi berada di posisinya... tapi apa jawabannya coba ... BELUM BUKA..... padahal sesuai peraturan yang mereka buat setelah istirahat bank buka jam 13 tapi apa lacur ane harus nunggu ampe 13.30 lewat baru disebar kartu antrian.... bahkan mereka istirahat sebelum jam 12 malah....

Oh ya lupa ngasi tau ... untuk dilayani kita harus ngambil kartu antri... nanti dipanggil sesuai no. Antri. Jadi mo ngambl kartu antri (ketika siang) kita harus rebutan, harus gesit, tangkas, dan cerdas agar dapat no. Cantik alias no. yang paling cepat dipanggil...

Mungkin perlu dilaporkan ke komisi pelayanan konsumen kali ya ... ato ke bank bri pusat..
Biar tau kinerja anak buahnya seperti ini...

Untuk keperluan di BBPB saran ane perlu butuh persiapan khusus... seperti :

1. kudu punya hati yang sabar, soalnya petugas tellernya tidak merakyat sepertinya mereka dari golongan bangsawan
2. Kudu bawa bekal soalnya nunggu untuk dilayani lamaaaaaaaa banget. (untuk satu keperluan di bank butuh waktu min. 1 jam) yah namanya juga rakyat kecil
3. bawa alat untuk menghibur diri mis. Hp yang ada gamenya, bawa Sony PSP bagi yang mampu. Ato apapun yang bisa menghibur untuk menghabiskan waktu menunggu giliran antri.
4. Dal lainnya yang dianggap perlu...

Jadi solusinya gimana .....?

Saran ane :
1. tambah petugas tellernya.... ganti personel yang ada ... dimutasi aja ke mana terserah
2. Bikin nyaman nasabah... contoh seperti di bank tetangga ( dikasih permen sambil nunggu antrian)
3. pelayanan yang lebih ditingkatkan ... mis. Pelayanan teller yang cepat.... contoh McD yang menjamin konsumen dilayani di bawah 1 menit kalo gak mereka bayar denda... bikin pelatihan agar teller lebih gesit ... kalo perlu ikutin diklat jadi teller yang handal
4. Dan lain-lain yang dianggap perlu.... mereka lebih ngerti kok....


BILA ADA YANG TERSINGGUNG DENGAN TULISAN INI COBA CEK LANGSUNG KE TKP... KAMI MEMBERI BUKTI BUKAN JANJI... (KAYAK SLOGAN PARTAI YAH.... )

OK CUY....

3 komentar:

  1. Udah... ganti bank aja... bank gito kek.. bang azmi kek.. bang joel bang... he..he..he..

    BalasHapus
  2. sama bang zal, bedanya aku gak pake sabar. setelah lama ngantri sperti crita abg diatas akhirnya tiba giliranku, tau gak tellernya bla apa? sorry bg dah tutup.. pdahal msh jam 11.45, sialan ni teller, langsung aja aku remas2 tu form ku lemparin di dpn2 dia.. BRI brandan bank kampung dengan karyawan ndeso...!

    BalasHapus
  3. laporin aja ke BRI Kantor Cabang nya pak bro, biar gak semena2 kek gitu mereka..........

    BalasHapus