Kamis, 15 Januari 2009

SOLUSI KOMPUTER RESTART DAN PARTISI UNKNOWN

Kemarin sore saya dapat kiriman pc dari PT. MARUTA brandan, katanya rusak, tapi baru pagi tadi saya coba buka-buka .. eh.... ternyata komputernya gak mau loading ke windows dan selalu restart....
biasanya nih kalo udah gini ane instal repair aja pake jendela bajakan hi...hi... hi....
eh pas mo nentukan partisinya kok ada tulisan

PARTITION C :(UNKNOWN)

Bingung dah ... abis itu googling dah... eh nemu blognya mas Bagus tentang AMPUHNYA CHKDSK..

langsung menuju ke TKP....

berdasarkan dari blognya mas BAGUS jadi caranya gini nih .... buat teman-teman yang ngalamin hal yang sama...

1. boot pake cd OS XP (kalo bisa beli yang Ori... jgn tiru saya ... saya pake bajakan... )

2. setelah setup selesai muncul tampilan pilihan. lalu ketik R agar masuk ke Recovery Console

3. kalo ada yang minta password masukin passwordnya (kebetulan windows yang dibetulin kagak dipassword.)

4. lalu muncul c:/

5. abis itu ketik dah... CHKDSK lalu enter

abis itu tunggu sampe selesai.. ketik exit biar restart, keluarkan cd xp..


TADA...... BERHASIL...BERHASIL... BERHASIL .... HORE....

THANKs TO MAS BAGUS....


ternyata .... menurut mas bagus ini terjadi karena partisi yang index-nya rusak akibat putusnya listrik secara mendadak sehngga windows nya selalu restart dan restart lagi..

NAMBAH ILMUNYA NIH...

MISTERY SOLVED

3 komentar:

  1. mantap gan! klo ane partisi D yg unknown padahal data penting2 thok... berhasil dg perintah chkdsk /p

    BalasHapus
  2. wah mantap gan ... nambah ilmu juga ini .....

    BalasHapus